Selasa, 06 Juni 2017

Setelah 6 Hari

Ulasan setelah 6 hari mengikuti #nulisrandom2017. Tahun ini luar biasa bagi saya karena berhasil posting blog 6 hari berturut-turut. Saya coba bahas pengalaman setelah 6 hari mengikuti tantangan senang-senang ini. 

Hari pertama:
Sejak tahu pengumuman tantangan ini, saya mencoba menyiapkan diri. Jadi hari pertama saya masih punya stok ide. Buktinya, tulisannya panjang dan rapi. Posting itu membahas cara saya mencoba membaca buku secara rutin.  

Hari kedua:
Saya juga masih punya stok ide karena pas selesai baca novel jadi saya tulis ulasannya di blog. Tulisan ini juga masih panjang dan rapi. 

Hari ketiga:
Masih dapat inspirasi posting blog dari buku yang sebelumnya saya baca tentang bagaimana penulis best seller memasukkan setting tempat sehingga tampak nyata. 

Hari keempat:
Hari keempat ini saya sempat bingung karena belum ada ide. Tapi, saya berkaca dari pengalaman dulu kala. Teman saya tidak memiliki ide dan justru dari tidak ada ide itu dia bisa menulis idenya ya dari tidak ada ide itu *ruwet ya hehe. Jadilah postingan Fase Istirahat itu. 

Hari kelima:
Awalnya juga bingung mau posting apalagi. Akhirnya dapat satu ide dadakan soal cecak dan kucing. Itu pengalaman yang saya lihat sore harinya jelang berbuka. 

Kesimpulan sampai hari keenam ini:
Kadangkala memunculkan ide itu perlu dipicu. Misalnya, ide akan mengalir deras justru beberapa jam jelang deadline karena dipicu waktu pengumpulan yang akan segera berakhir.

Jadi, tetap semangat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar