Sabtu, 12 Mei 2012

Mouse Jari, Mouse dengan Model Berbeda

Mouse adalah salah satu elemen penting saat kita menggunakan perangkat computer atau laptop. Dengan mouse kita bisa mengarahkan kursor dengan lebih mudah dan cepat, hanya perlu digerak-gerakkan dan klik. Walaupun mouse sudah umum ditemukan di pasaran namun ternyata ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat memilih mouse agar nantinya bisa kita gunakan secara maksimal dan tentunya tahan lama.

Pertama, kita perlu memperhatikan resolusi dari mouse tersebut. Resolusi pada mouse sangat mempengaruhi gerak kursor. Semakin besar resolusi pada mouse Anda maka akan semakin cepat geraknya.

Kedua, kita juga perlu memperhatikan bentuk dari mouse yang akan kita pakai. Pastikan bahwa mouse tersebut memberikan kenyamanan pada tangan Anda saat menggunakannya.

Ketiga, optical atau laser juga merupakan salah satu elemen dari mouse yang perlu diperhatikan. Optical terletak dibagian bawah mouse Optical berperan dalam deteksi alas mouse sehingga gerak kursor lebih akurat.

Bicara soal mouse ada juga mouse dengan desain dan bentuk baru yaitu mouse jari. Mouse ini berbeda dengan mouse biasanya karena dipasang di jari Anda. Keuntungan dari mouse ini adalah Anda tidak perlu memindahkan tangan kanan Anda saat ingin menggunakan mouse. Dengan menggunnakan mouse ini maka Anda hanya perlu menggunakan ibu jari untuk mengoperasikannya. Pada awalnya mungkin agak ribet karena sudah terbiasa dengan mouse yang model lama tapi setelah biasa akan lebih mudah. Untuk lebih jelasnya silakan perhatikan gambar.


Spesifikasi mouse:

USB interface

1200 dpi

Tinggal colok langsung bisa digunakan (plug and play)


Mouse unik ini bisa dijadikan referensi kalau saat ini Anda sedang membutuhkan mouse baru. Paling tidak Anda punya mouse yang lain daripada yang sudah ada.

Referensi tips:

http://caritahunitu.blogspot.com/2012/04/tips-memilih-mouse.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar