Selasa, 08 Mei 2012

Berbisnis Bersama TokoOne

Postingan kali ini berbau bisnis, itulah kenapa labelnya saya tulis posting bisnis. Jadi ceritanya saya ingin mencoba berdagang (jadi entrepreneur deh bahasa kerennya). Berhubung saya belum punya produk dan modal masih terbatas maka saya cari cara agar bisa tetap berdagang, namanya juga mau belajar. Setelah pencarian ke sana kemari akhrinya ada program yang namanya affiliate. Affiliate itu adalah perantara dimana jika affiliater berhasil mengarahkan pembeli ke toko penjual maka dia akan memperoleh komisi.

Tokoone merupakan salah satu toko online yang menawarkan program affiliate lokal atau pemasar lokal. Tentu saja saya tidak langsung mendaftar. Ada beberapa langkah yang saya lakukan sebelum mendaftar.

Pertama, saya cek dulu websitenya untuk memastikan. Yang saya lakukan adalah baca-baca informasi yang ada dalam websitenya.

Kedua, berkonsultasi dengan Mbah Google. Beberapa website dan blog merespon positif adanya toko online ini. Bahkan saya baca ada yang mendapat komisi walaupun belum terjadi transaksi penjualan (khusus website berbayar dengan pertimbangan dari pihak pengelola toko).

Ketiga, saya lihat komen-komen yang masuk ke toko tersebut khususnya laporan bahwa barang sudah diterima pembeli. Saya sendiri juga sempat tanya-tanya dan respon mereka cepat.

keempat, akhirnya tahap akhir adalah membeli buku yang berjudul “Cari Duit dari Bisnis Affiliasi Lokal” (dijelaskan juga di toko online ini). Kenapa saya beli buku ini? Karena didalamnya memuat cara memulai affiliate program melalui toko online ini. Jika sudah dibahas seperti itu masak iya menipu.

Itulah kira-kira sejarah 2 banner di blog saya ini. Kembali lagi, karena ini affiliate maka jika berkenan silakan melihat-lihat melalui banner atau klik link yang ada. Syukur kalau ada yang berminat membeli barang atau ikutan program pemasar melalui link saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar