Kamis, 14 April 2011

Menanti "Lahirnya" 2 Antologi

Sudah hampir satu tahun aku tidak menulis di posting ini. Tapi Alhamdulilah akhirnya aku menulis dengan label ini juga. Kira-kira moment apa yang harus diingat? Check this one out!

Sebenarnya cerita ini dimulai dengan postingan sebelumnya (writing…writing…writing…) di mana aku mulai berani menyalurkan bakat menulis yang tidak seberapa itu. Akhirnya aku beranikan diri saja mengikuti beberapa kompetisi menulis walaupun hasilnya masih nihil. Menariknya adalah saat aku berniat mengikuti kompetisi menulis cerpen di SMCO WR (Sekolah Menulis Cerpen Writing Revolution) yang diasuh oleh Pak Joni Lis Effendi. Awalnya aku hanya berencana mengirim cerpen saja tapi ternyata ada proses belajarnya juga. Akhirnya aku belajar dengan mengirim 2 cerpen sebelum akhirnya mengirim cerpen untuk kompetisinya. Yang menjadi moment indahnya adalah.

  1. Cerpen ku masuk Nominasi bulan Februari (karya nominator rencananya akan dibukukan beserta pemenangnya nanti)
  2. Diadakan proyek menulis buku antologi cinta gokil yang terbuka untuk siswa SMCO WR (melalui seleksi). Karya cerpen ku juga masuk di sini yang juga akan dibukukan.

Jangan dipikir ini mudah karena aku adalah siswa. Dua hal di atas aku lakukan dalam 2 kali percobaan dan melalui seleksi. Ini karena bagi yang tidak lolos tahap 1 maka masih diperbolehkan mengirim lagi untuk tahap terakhir sebelum final. Alhamdulilah keduanya bisa lolos. tak terbayangkan rasanya akan memiliki 2 buku antologi. Yang jelas aku masih ingin terus menulis dan berkarya dan disinilah langkah awalku dimulai. Info mengenai SMCO WR dapat dilihat di www.menulisdahsyat.blogspot.com.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar