Jumat, 06 Januari 2012

People Judge a Book by Its Cover. Period!

Hari ini saya ingin bercerita soal pengalaman saat menyelesaikan pekerjaan yang masih berhubungan dengan dunia tulis menulis. Temanya waktu itu adalah gimana cara mendapat pasangan. Nah, ada beberapa hal yang saya anggap unik dan perlu diingat nih.

  1. Karena saya harus browsing-browsing dulu buat cari referensi ternyata saya menemukan hal unik bahwa di luar negeri ada semacam ahli yang memberikan tips-tips mendapatkan pasangan. Saya anggap unik karena saya belum tahu di Indonesia ada atau tidak ahli semacam ini. Ini bukan biro jodoh tapi lebih kepada konsultan gitu deh mungkin kalau di Indonesia seperti tempat kursus kepribadian gitu kali ya? Tapi setelah baca informasinya jadi pingin curhat ke sana ^_^ (curcil: curhat kecil hehe).
  2. Yang kedua ini yang awalnya agak aneh tapi ya mungkin ada benarnya juga sih. Jadi gini ada beberapa tips yang saya baca lalu ada salah satu pernyataan yang bunyinya “People Judge a Book by Its Cover. Period!” Nah loh? Ok mungkin sebagian dari Anda protes dengan pernyataan ini (termasuk saya awalnya) tentu saja saya lawan dengan “Don’t Judge a Book by Its Cover!” (dengan sedikit emosi kali ya batinnya hehehe). Tapi setelah membaca lanjutan informasinya yaitu soal alasannya ternyata ada benarnya juga. Dari segi positif tentu ini adalah salah satu alasan mengapa kita harus lebih baik dari yang sebelumnya. Masuk akal kan? Kenyataannya memang kebanyakkan orang memandang kita secara penampilan karena itu yang terlihat oleh mata terlebih dahulu baru setelah itu kita perdalam bagaimana tabiat orang tersebut dan seterusnya hingga mungkin orang tersebut akan menjadi pasangan kita nantinya.

Kira-kira itulah pengalaman saya waktu menyelesaikan pekerjaan ini. Cukup unik menurut saya sekaligus pelajaran berguna juga. Tapi nggak perlu khawatir toh yang di judge kan buku bukan manusia hehehehe piss.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar