Selasa, 28 Januari 2014

Aku Percaya Tanganmu Tak Membahayakan Aku


image: gstatic.com

Tayang Indonesia: November 2013
Rilis Bioskop: 27 November 2013
Genre: Animation 3D Family Fairy Tale
Director: Chris Buck, Jennifer Lee
Writer: Jennifer Lee
Production: Walt Disney Pictures
Official from: disney.com
Official site: Disney.com/Frozen
Starring:
- Kristen Bell -as- Anna (voice)
- Idina Menzel -as- Elsa the Snow Queen (voice)
- Josh Gad -as- Olaf (voice)
- Jonathan Groff -as- Kristoff (voice)
- Santino Fontana -as- Hans (voice)
- Alan Tudyk -as- Duke of Weselton (voice)


Bagaimana jika kamu memiliki kekuatan yang justru membahayakan saudaramu? Jawaban pertanyaan ini salah satunya bisa dilihat di film animasi berjudul Frozen. Film ini bercerita mengenai 2 perempuan kakak beradik yaitu Anna yang diisi suaranya oleh Kristen Bell dan Elsa yang didubbing oleh Idina Menzel. Mereka berdua sangat akrab sejak kecil. Salah satu yang membedakan mereka berdua adalah Elsa yang memiliki kekuatan bisa ‘memainkan’ es. 

Kesalahan fatal dilakukan oleh Elsa saat bermain dengan Anna. Kesalahan itu berujung dijauhkannya Elsa dari Anna hingga beranjak dewasa. Suatu hari istana mengadakan open house dimana akhirnya Elsa dan Anna bertemu lagi dalam sebuah perjamuan. Sayangnya, kembali ada kejadian yang berhubungan dengan kekuatan Elsa yang membuat perjamuan tersebut berantakan.
Akhirnya Elsa memilih keluar dari istana dan menjadi Snow Queen dengan membuat kerajaannya sendiri. 

Rupanya, hal ini justru membuat istana dan sekitarnya mengalami musim salju yang berkepanjangan. Jadilah, Anna memiliki misi untuk mencari kakaknya sekaligus mengembalikan istana menjadi normal kembali. 

image: wikimedia.org


Cerita di film animasi ini diberi bumbu lain seperti kehadiran pangeran, pemuda penjual balok es, dan Olaf karakter manusia salju yang hidup karena kekuatan Elsa. Mungkin pada awalnya akan terlihat seperti kisah-kisah yang sudah ada tapi ternyata banyak kejutan, apalagi dengan gambar cover yang seperti di atas yang bisa terbayang ceritanya akan seperti apa.

Terlepas dari saya yang hanya penikmat film animasi dan tidak paham grafis, gambar film ini sangat bagus khususnya pada gerakan bibir yang hampir mirip dengan ucapan pengisi suaranya. gerakan air saat salah satu pangeran tercebur ke air juga halus seperti gerakan air sungguhan. 

Soundtrack film ini juga keren, beberapa lagu dimasukkan dalam film ini hingga terlihat seperti film animasi musikal (sama dengan Tangled). Lagu saat Anna saat membujuk Elsa keluar kamar dan bermain bersama serta lagu saat Elsa keluar istana dan membangun istana esnya sendiri adalah 2 lagu yang saya suka dalam film animasi ini.

Pesan yang saya dapat setelah menikmati film animasi ini, bahwa kasih sayang dalam hal ini persaudaraan akan mengalahkan segala hambatan termasuk kekuatan Elsa yang membahayakan bahkan musuh dalam selimut. Rasa percaya yang tinggi juga menentukan keberhasilan dalam menyelesaikan masalah. seperti Anna yang sangat yakin bahwa kakaknya, Elsa tidaklah jahat dan tidak menyakitinya sama sekali. 
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar